//
you're reading...
Berita

Jadi bandar sabu, kepala desa di Sumsel dibekuk polisi


jadi-bandar-sabu-kepala-desa-di-sumsel-dibekuk-polisiOknum Kepala Desa Merbau, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Jumat kedapatan menjual narkoba jenis sabu dan ditangkap polisi.

Perbuatan Kepala Desa Uj (37) tersebut terhenti setelah tim gabungan Polres Ogan Komering Ulu (OKU) dipimpin Kasat Intelkam AKP Hamdanil Azmi menggerebek kediaman tersangka, kata Kapolres OKU AKBP Mulyadi di Baturaja, Sabtu.

Kapolres didampingi Kasat Intelkam AKP Hamdanil Azmi, saat dikonfirmasi Antara Sabtu (19/4) mengatakan, penangkapan tersangka yang memang sudah menjadi target operasi (TO) polisi ini berawal dari adanya informasi kalau Uj telah kembali melakukan aktivitasnya sebagai bandar sabu.

“Tersangka memang sudah menjadi TO kita. Dua bulan lalu oknum kepala desa pernah kita gerebek namun tidak ditemukan barang bukti. Sempat berhenti sementara untuk kemudian kembali melakukan aktivitas sebagai bandar sabu,” katanya.

Mendapati informasi tersebut, lanjut Kapolres, petugas langsung melakukan penyelidikan. Setelah yakin tersangka berada di rumahnya, sekitar pukul 01.00 WIB petugas melakukan penggerebekan.

Dari rumah tersangka, petugas menemukan barang bukti berupa satu paket sabu-sabu senilai Rp 200 ribu yang disembunyikan di dalam kotak bekas speaker aktif terletak di lantai dua rumah oknum Kades, serta serbuk sabu dalam pirek siap pakai di dalam kotak tumpukan pirek.

Petugas juga menemukan satu alat isap pirek bekas pakai sabu, satu klip bening yang berisikan serbuk sabu di dalam kotak rokok yang ditemukan petugas di lantai pondok samping rumah tersangka.

Selain itu, petugas juga menyita lima unit alat isap bong yang terbuat dari botol kaca, satu dompet di dalamnya terdapat plastik klip bening, satu pucuk senjata replika FN air shotgun, satu unit telepon genggam (HP) ditemukan di tepi jurang belakang rumah tersangka.

“Tersangka dan semua barang bukti telah diamankan di Mapolres OKU untuk penyelidikan lebih lanjut termasuk dari mana mendapat pasokan sabu,” kata Kapolres.

Advertisements

About Made Sumitre

Saya hanya menulis dan membagikan apa yang sudah pernah saya baca.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

header

Timnas Indonesia Tim Sepakbola Nasional Indonesia mengenakan kostum baru yang diluncurkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.... Baca selengkapnya »

Anak Indonesia jadi siswa terbaik sekolah MU Anak Indonesia dari pasangan perkawinan campur, Jack Brown (11),.... Baca selengkapnya »

Timnas AFF Kuartet pemain Indonesia yang bermain di klub CS Vise di Divisi II Liga Belgia, yakni Syamsir Alam.... Baca selengkapnya »

TImnas IndonesiaPelatih Timnas PSSI, Nil Maizar, mengaku telah menemukan bentuk permainan timnas… Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 346,833 hits
%d bloggers like this: